Beranda NEWS EKSEKUTIF KPE Tahap Dua Disalurkan, Bupati Trengglek Tinjau Penyaluran Di Kawasan Perbatasan

KPE Tahap Dua Disalurkan, Bupati Trengglek Tinjau Penyaluran Di Kawasan Perbatasan

87

TRENGGALEK, bioztv.id – Penyaluran kartu penyangg ekonomi (KPE) tahap dua sudah dimulai, bupati trenggalek tinju langsung proses penyaluran di daerah pelosok yang ada di kawasan perbatasan antar kabupaten.. Bahkan untuk bisa sampai dilokasi, bupati juga harus melintasi wilayah kabupaten tetangga.

Daerah yang menjadi sasaran peninjauan bupati ini adalah Desa Gading Kecamatan Tugu, pada penyaluran kpe tahap pertama, di desa ini belum ada depo yang bisa melayani pencairan KPE, sehingga untuk mencairkan bantuan dari kpe tersebut warga  harus ke depo yang ada di desa tetangga, yaitu Desa Duren Kecamatan Tugu.   Pada penyaluran KPE tahap dua ini, untuk mencairkan bantuan dari kpe, warga setempat tidak perlu lagi ke desa durwn,, karena di Desa Gading saat ini sudah tersedia depo sendiri.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin Menyampikan, pihaknya menilai penyaluran bantuan di desa gading ini cukup tepat sasaran, sedangkan untuk harga kebutuhan pokok di depo juga dinilai wajar. Dari hasil peninjauannya ini juga diketahui bahwa masyarakat yang menerima manfaat kpe ini mengaku   sangat terbantu, berkat bantuan ini dinilai bisa meringankan beban hidup mereka, terlebih  bantuan KPE  ini bersifat fleksibel. Sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan pokok saja, melainkan juga bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan penunjang gizi dan alat kebersihan guna menunjang protokol kesehatan.

Perlu diketahui bahwa, berdasarkan data yang dihimpun dinas sosial p3a kabupaten trenggalek, untuk penerima bantuan sosial tunai (BST) di desa gading terdapat 70 penerima manfaat. Kemudian bpnt ada 142 dan bertambah sekitar 90 orang penerima manfaat. Sedangkan untuk pkh ada 132 penerima manfaat, jika masih ada yang berhak namun belum menerima bantuan, nantinya akan diakomodir oleh KPE.