Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien Corona 11 Trenggalek, Saat Rapid Test Reaktif Masih Sempat Belanja

Riwayat Pasien Corona 11 Trenggalek, Saat Rapid Test Reaktif Masih Sempat Belanja

67

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien 11 Trenggalek, yang merupakan perempuan 35 tahun asal Desa Salamwates, Kecamatan Dongko. Ternyata juga memiliki riwayat tinggal di daerah PSBB, Yang bersangkutan merupakan asisten rumah tangga (ART) di Kota Surabaya, dan masih sempat belanja saat hasil rapid testnya menunjukkan reaktf.

Berdasarkan riwayat perjalanan pasien 11, pada tanggal 20 mei kemarin yang bersangkutan pulang ke kampong halamannya menggunakan travel dengan 5 orang penumpang lainnya.  Kemudian pada 21 mei, yang pasien 11 bersama suami pergi ke toko baju di Kecamatan Panggul. Tidak turun, hanya suaminya yang masuk toko. Pada 22 Mei Pasien 11 ini mengantar sepeda motor ke saudaranya di RT 9 Desa Salamwates. Pada 23 Mei Pasien 11 melapor ke checkpoint desa, kemudian pada 27 Mei  dilakukan Rapid Test dengan hasil Reaktif. Namun saat sudah mengetahui hasilnya reaktif, Pasien 11 ini tidak langsung pulang, justru masih sempat membeli Lele di Desa Salamwates.  Selanjutnya pada 29 mei dilakukan swab test, dan hasilnya diketahui pada 31 mei bahwa yang bersangkutan positif corona.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Pasien 11 ini merupakan salah satu pasien yang tidak mengalami keluhan sakit. Baik keluhan panas, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak nafas maupun gejala Covid-19 lainnya. Namun yang bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya mempunyai riwayat hipertensi.

Untuk kontak erat untuk pasien  11, terdiri dari suami, anak dan ibu. Teman seperjalanan 5 orang dan sudah dilakukan Rapid Test pada 27 mei dan hasilnya reaktif. Kemudian pada 29 mei dilakukan Swab Test, dan hasilnya negatif. Dilingkungan pasien 11 ini juga ada 3 orang belum dilakukan Rapid Test, saudara Pasien 11 S, A penjual Lele dan petugas Checkpoint Salamwates yang sempat ditemui saat melapor. Dari kejadian Pasien 11 ini dimungkinkan besar masih ada  kasus baru, karena pasien 11 sudah banyak melakukan aktivitas diluar rumah.