Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien Corona 10 Trenggalek, Tukang Bangunan Di Surabaya & Pulang Kampung...

Riwayat Pasien Corona 10 Trenggalek, Tukang Bangunan Di Surabaya & Pulang Kampung Naik Motor

72

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona 10 Trenggalek, pria 45 tahun asal Desa Sumberbening Kecamatan Dongko ternyata memiliki riwayat perjalanan luar kota, dan pernah tinggal di daerah yang menerapkan PSBB. Pasalnya, yang bersangkutan diketahui sebagai salah satu tukang bangunan di Kota Surabaya.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien 10 ini pulang ke Trenggalek pada 21 mei kemarin, dengan naik sepeda motor bersama saudara kandungnya S.  Kemudian pada 22 Mei, yang bersangkutan melapor ke balai desa setempat dan diberi multivitamin serta masker. Gugus Tugas Covid Desa menghimbau kepada yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah saudaranya. Pada tanggal 28 mei,  Tim Puskesmas Dongko melakukan Rapid Test kepada Pasien 10 ini dan hasilnya reaktif. Selanjutnya pada 29 mei Tim medis melakukan pengambilan Specimen Swab Test. Hasilnya diketahui pada tanggal 31 Mei menunjukkan positif Covid 19.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Dari Pasien 10 terdapat 13 kontak erat. Dalam satu rumah ada 4, yaitu saudara kandung, istri saudara kandung, anak saudara kandung dan ibu Pasien 10, serta anak Pasien 10 yang tidak serumah. Kemudian  tetangga 5 orang, dan teman kerja 2 orang. Teman dalam travel 1 orang.

Dari hasil rapid test terhadap seluruh kontak erat pasien 10 ini diketahui bahwa hasilnya Non Reaktif semua, kecuali ada satu anak dari saudara Pasien 10 yang belum dilakukan rapid test karena usianya masih 11 bulan.