Beranda NEWS MOMENT Pulang Kerja Dari Surabaya, Warga Sumberbening & Salamwates Dongko Trenggalek Positif Corona

Pulang Kerja Dari Surabaya, Warga Sumberbening & Salamwates Dongko Trenggalek Positif Corona

77

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang kerja dari Surabaya, Dua warga asal Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dinyatakan Positif Corona. Selanjutnya, kedua pasien ini disebut sebagai pasien 10 dan pasien 11. Saat ini kedua pasien tersebut sedang menjalani isolasi di Asrama  BKD Trenggalek.

Pasien corona 10 ini adalah pria 45 tahun asal Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko, yang bersangkutan merupakan pekerja bangunan di Kota Surabaya, dan pulang ke Trenggalek pada 21 Mei kemarin, selanjutnya pada 28 mei dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, kemudian pada 29 mei dilakukan swab test dan akhirnya dikehtaui pada 31 mei yang bersangkutan positif corona.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Untuk pasien 11 adalah perempuan 35 tahun asal Desa Salamwates, Kecamatan Dongko, yang bersangkutan bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di Kota Surabaya. Yang bersangkutan [ulang ke Desanya pada 20 mei kemarin menggunakan Travel bersama 5 orang lainnya. Kemudian pada 23 mei dilakukan rapid test dengan hasil rekatif, selanjutnya juga dilakukan swab test pada 29 mei, dan hasilnya diketahui pada 31 mei yang bersangkutan juga positif corona.

Dari tambahan 2 pasien baru ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga mengambil langkah penanganan, mengisolasi Pasien 10 dan Pasien 11 di Asrama BKD Trenggalek sekaligus dipantau perkembangan penyakitnya. Selain it juga menerapkan isolasi di rumah bagi OTG kedua pasien, serta melakukan tracing terhadap kontak erat dengan 2 pasien positif baru ini. Pemerintah juga menerapkan kawasan displin physical distancing dilokasi sekitar titik isolasi mandiri para OTG.