Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pejalanan Pasien Corona 08 Trenggalek, Pulang Dari Pabrik Di Sidoarjo Karena...

Riwayat Pejalanan Pasien Corona 08 Trenggalek, Pulang Dari Pabrik Di Sidoarjo Karena Sakit

79

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona 08 Trenggalek asal Desa Sukosari Kecamatan Trenggalek ternate memiliki riwayat perjalanan luar kota. Yang bersangkutan juga dietahui sebagai salah satu karyawan Pabrik di Sidoarjo, dan ijin pulang ke kampung halamannya  karena dalam kondisi sakit.

Pasien 08 memiliki riwayat perjalanan dari Sidoarjo dan pulang ke Desa Sukosari pada (14/5) lalu. Yang bersangkutan juga pernah memeriksakan diri ke RSUD dr Soedomo dengan hasil non reaktif. Kemudian pada 23 mei dilakukan rapid test, hasilnya menunjukkan reaktif. Selanjutnya, pada 26 mei, yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan swab test di RSUD dr Soedomo Trenggalek dan pada 29 mei  hasilnya diketahui positif.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Dari pasien 08 ini ada 3 kontak erat yaitu istri, anak dan istri pemilik toko Karsi. Setelah dilakukan rapid test terhadap ketiga kontak erat ini, hasilnya  menunjukkan non reaktif. Selanjutnya Pemerintah juga mengambil beberapa langkah penanganan, seperti melakukan isolasi kepada Pasien 08 di Asrama BKD dan terus memantau perkembangan penyakitnya. Selain itu Pemerintah juga menerapkan isolasi di rumah bagi OTG pasien 08,  dan menerapkan zona disiplin Physical Distancing disekitar rumah OTG.

Bupati juga menambahkan, Akibat kejadian ini, Pemerintah juga melakukan tracing terhadap kontak erat dengan Pasien 08 pemilik toko dan karyawan toko, sekaligus toko yang pernah dikunjungi wajib dilakukan penutupan sementara. Karyawan dan pemilik toko juga wajib mengisolasi madiri di rumah.