Beranda NEWS MOMENT Pulang Ke Trenggalek, Dua Karyawan Pabrik Di Sidoarjo & Surabaya Positif Corona

Pulang Ke Trenggalek, Dua Karyawan Pabrik Di Sidoarjo & Surabaya Positif Corona

85

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Trengalek kembali bertambah dua orang, kedua pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang saat ini menerapkan PSBB, yaitu sidoarjo dan Surabaya. Selanjutnya kedua pasien ini disebut sebagai pasien 08 dan pasien 09 Trenggalek.

Pasien 08 ini adalah laki-laki berusia 47 tahun warga Desa Sukosari, Kecamatan Trenggalek. Yang bersangkutan adalah karyawan disalah satu pabrik di Sidoarjo, dan pulang ke Desa Sukosari pada 14 Mei lalu. Sedangkan Pasien 09 adalah, gadis 17 tahun asal Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan merupakan karyawan sebuah pabrik di Surabaya. Yang bersankutan sebelumnya tinggal disalah satu ruko di Kota Surabaya. Kemudian pada Tanggal 21 mei kemarin pulang ke daerahnya menggunakan travel.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Sebelum dinyatakan positif corona, untuk pasien 08 mengalami sejumlah keluhan, seperti batuk, panas. Yangbbersangkutan juga pernah berobat ke RSUD Dr.Soedomo dan dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif, namun pada rapid test kedua hasilnya reaktif, hingga akhirnya dilakuakn swab test dengan hasil positif. Sedangkan untuk pasien 09 tidak memiliki keluhan apapun, sedangkan hasil rapid test juga menunjukkan reaktif, kemudian setelah dilakuakn swab test, juga diketahui bahwa yang bersangkutan positif terpapar corona.

Atas kejadian ini pemerintah Kabupaten Trenggalek  mengambil beberapa langkah penanganan dengan mengisolasi pasien 08 dan pasien 09 di Asrama BKD, sekaligus memantau  perkembangan penyakitnya. Serta menerapkan isolasi di rumah bagi OTG di sekitar titik isolasi mandiri para OTG.