Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 09 Trenggalek, Pernah Tinggal Di Ruko Dan Menjadi Karyawan Pabrik...

Riwayat Pasien 09 Trenggalek, Pernah Tinggal Di Ruko Dan Menjadi Karyawan Pabrik Di Surabaya

79

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien 09 Trenggalek,  yang merupakan gadis 17 tahun asal Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan. Ternyata memiliki riwayat perjalanan pernah tinggal di salah satu ruko di Surabaya, selain itu yang bersangkutan merupakan salah satu karyawan pabrik yang ada di kota Surabaya.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien 09 pulang ke Trenggalek pada 21 Mei kemarin. Yang bersangkutan pulang ke Trenggalek bersama 7 penumpang lainnya menggunakan travel dari kecamatan Panggul dan dijemput ayahnya pada tanggal 22 mei sekitar pukul 02.00 WIB. Kemudian pada 23 Mei petugas melakukan rapid test terhadap pasien 09 ini, hasilnya diketahui reaktif, namun tidak mengalami keluhan dan tidak ada gejala apapun. Kemudian pasien 09 ini diisolasi di SD Ngulungkulon. Selanjutnya pada 26 mei dilakukan swab test di RSUD dr Soedomo Trenggalek, dan pada 29 Mei hasilnya diketahui bahwa yang bersangkutan positif terpapar corona.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, dari pasien 09 ini, ada 10 kontak erat, yaitu bapak, ibu, kakek, nenek, teman kerja 2 orang alamat desa ngrambingan, sopir travel dan penumpang luar Trenggalek 3 orang. Sedangkan hasil rapid test bapak, ibu, kakek dan nenek Pasien menunjukkan non reaktif.

Bupati juga menambahkan, Atas kejadian ini pemerintah mengambil beberapa langkah penanganan dengan mengisolasi pasien 09 di Asrama BKD, sekaligus memantau  perkembangan penyakitnya.  Selain itu petugas juga akan menerapkan isolasi di rumah bagi OTG pasien 09 di sekitar titik isolasi mandiri OTG. Tim Gugus tugas juga akan terus melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien 09 serta menetapkan kawasan disiplin physical distancing.