Beranda NEWS MOMENT Lebaran Ketupat Ditengah Pandemi Corona, Bupati Trenggalek Bagikan 1.000 Ketupat Gratis Via...

Lebaran Ketupat Ditengah Pandemi Corona, Bupati Trenggalek Bagikan 1.000 Ketupat Gratis Via Ojol

74

TRENGGALEK, bioztv.id – Perayaan lebaran ketupat di Kabupaten Trenggalek tahun ini dirayakan dengan nuansa yang berbeda. Jika pada tahun sebelumnya dirayakan dengan kemeriahan, namun tahun ini kemeriahan itu ditiadakan. Pada lebaran ketupat kali ini Bupati merayaknnya dengan bagi bagi ribuan ketupat gratis melalui ojek online.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, sedikitnya ada 1.000 ketupat gratis yang sediakn untuk warga Trenggalek, untuk mendapatkan ketupat tersebut, masyarakat Trenggalek tidak perlu antri ataupun mengambil langsung ke lokasi ketupat tersebut. Namun cukup order langsung via ojek online lokal Trenggalek, Blojek. Kemudain ketupat tersebut akan diantar langsung ke rumah pemesan.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arfin menyampaikan, Pada moment perayaan lebaran ketupat ini, pihaknya mengajak warga agar merayakannya dengan cara lebaran ketupat dirumah saja. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penularan virus corona di Kabupaten Trenggalek, terlebih pasien corona di Trenggalek juga didominasi dari cluster pemudik dan riwayat perjalanan luar kota.

Bupati juga menambahkan, untuk bisa order ketupat gratis ini, Warga cukup memesannya melalui Blojek dan hanya membayar ongkos kirim saja, pasalnya, ketupat disediakan gratis bagi warga untuk dinikmati dirumah masing masing. Sedangkan waktu order bisa dimulai sejak pukul 09.00 WIB.