Beranda NEWS EKSEKUTIF Resmi DIlantik Bupati, Ini PR Kepala Dindikpora & Kepala Dispendukcapil Trenggalek

Resmi DIlantik Bupati, Ini PR Kepala Dindikpora & Kepala Dispendukcapil Trenggalek

75

TRENGGALEK, bioztv.id – Resmi dilantik di Pendopo manggala praja nugraha Kabupaten Trenggalek pada 29 mei, dua pejabat tinggi pratama, yaitu Kepala Dindikpora dan Kepala Dispendukcapil mendapat PR khusus dari Bupati. PR tersebut menyangkut program kerja dan inovasi dari masing masing instansi tersebut.

Usai melantik 38 pejabat dilingkup pemkab Treggalek, Bupati Mochamad Nur Arifin sampaikan pesan khusus kepada dua pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik. Khusus untuk Kadisdikpora, diminta untuk bisa memisahkan bidang pembangunan dengan Bidang Pendidikan Dasar, sehingga bidang ini bisa lebih fokus memberikan pendidikan yang layak kepada pelajar. Selain itu Bupati juga meminta agar Disdikpora segera mempersiapkan pendidikan yang baik saat new normal nanti, serta penyelenggaraan pendidikan yang lebih inklusif lagi.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin juga menayampaikan, Selain berpesan terhadap kepala dindikpora, pihaknya juga berpesan kepada kepala Dispendukcapil, agar bisa bekerjasama dengan DInas Kominfo untuk mewujudkan Trenggalek satu data berbasis NIK, Hal tersebut dilakukan guna menjawab kebutuhan data terpadu di era digital saat ini.

Mochamad Nur Arifin juga menambahkan, bahwa pejabat tinggi pratama yang dilantik kali ini berdasarkan hasil lelang terbuka yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu. Baik dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan hasil lelang jabatan yang digelar sebelumnya, namun penetapan dan pelantikannya baru dilaksanakan sekarang karena harus menunggu persetujuan dari Mendagri.