Beranda NEWS MOMENT Idul Fitri Ditengah Pandemi Corona, Mas Ipin Ajak Warga Jaga Keluarga, Jaga...

Idul Fitri Ditengah Pandemi Corona, Mas Ipin Ajak Warga Jaga Keluarga, Jaga Orang Tua, Jaga Kyai

76

TRENGGALEK, bioztv.id – Tetap wujudkan silaturohi pada perayaan hari raya idul fitri ditengah pandemic corona yang melanda tanah air saat ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ajak warganya untuk menjaga keluarga, menjaga orang tua, menjaga para Guru dan Kyai dengan cara silaturohmi online.

Berkaca dari seluruh kasus pasien positif corona maupun hasil rapid test reaktif terhadap sejumlah warga di Kabupaten Trenggalek dipicu dari orang dengan riwayat perjalanan luar daerah, pada moment perayaan hari raya idul fitri tahun ini, Bupati Trenggalek ajak warganya untuk mengutamakan silaturohmi online secara online. Hal ini dimaksudkan agar mengurangi kontak erat secara langsung dengan orang lain, demi memutus penularan covid-19.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, meski tidak ada wajah yang saking bertatap, maupun tangan yang saling berhadapan, pada moment hari raya idul fitri ini pihaknya mengajak sleuruh warganya untuk tetap saling memaafkan.

Selain menekankan silurohmi online dengan memanfaatkan platform media sosial yang ada, bupati juga meminta warga untuk tetap mengumandangkan takbir pada malam hari raya idul fitri dari rumahnya masing masing. Sedangkan untuk ibadah shola tied, pihaknya juga menghimbau agar dilakukan dilingkungan kecil ataupun dilingkungan keluarga.