Beranda NEWS MOMENT Idul Fitri DItengah Pandemi, Bupati Trenggalek Himbau PNS Sumbangkan Sebagian THR Untuk...

Idul Fitri DItengah Pandemi, Bupati Trenggalek Himbau PNS Sumbangkan Sebagian THR Untuk Rakyat

78

TRENGGALEK, bioztv.id – Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) Terima tunjangan hari raya (THR) ditengah pandemi corona, Bupati Trenggalek himbau PNS sumbangkan sebagian THR untuk rakyat. Pasalnya, pandemi corona yang terjadi saat ini dampaknya dinilai cukup luas, dan hampir seluruh Masyarakat turut merasakan dampaknya.

Wujudkan kepedulian ditengah pandemi corona, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin akan himbau sejumlah PNS yang menerima THR, agar disumbangkan sebagian untuk rakyat, sehingga nantinya rakyat bisa turut merasakan apa yang diterima oara PNS. Terlebih, meski para PNS atau ASN tersebut menerima THR, namun tahun ini tidak ada lebaran seperti tahun tahun sebelumnya. Pasalnya, Untuk menekan penyebaran virus corona, lebaran tahun ini tidak ada open house dan cukup melakukan silaturohmi secara virtual menggunakan media sosial yang ada.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Tahun ini tidak semua ASN atau PNS mendapatkan THR, mereka yang mendapatkan THR hanya eselon 3 dan eselon 4. Sedangkan eselon 2 dan eselon 1, seperti halnya Kepala Dinas, Dirjen hingga Bupati tidak akan menerima THR.  Untuk menghimbau PNS penerima THR agar menymbangkan sebagian gajinya untuk rakyat ini, Bupati juga akan membicarakan hal ini dengan Pembina Korpri Kabupaten Trenggalek.

Mas Ipin juga menambahkan, dalam hal rencana himbauan bagi PNS penerima THR agar menyumbangkan sebagain THR nya ini, pihaknya juga mengaku tidak bisa melakukan pemotongan secara langsung ataupun menekannya. Yang bisa ia lakukan hanya memberikan himbauan bagi mereka.