Beranda NEWS MOMENT Tinggal Di Rumah Reot, Nenek 80 Tahun Asal Kampak Disambangi Istri Bupati...

Tinggal Di Rumah Reot, Nenek 80 Tahun Asal Kampak Disambangi Istri Bupati Trenggalek

106

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali berbagi dengan sesama ditengah pandemi corona, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek sambangi nenek 80 tahun yang tinggal seorang diri di rumah tuanya yang reot. MEski usianya sudah senja, namun nenek ini tetap semanagat untuk mengais rejeki dengan berjualan di Pasar.

Nenek 80 tahun yang dikunjungi langsung Ketua TP PKK Trenggalek, NOVITA HARDINI ini adalah, Nenek Supinah, warga Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Di usia senjanya ini nenek Supinah masih dibebani tanggungjawab yang cukup berat, dirinya masih harus menghidupi anaknya yang berusia 52 tahun, yang memiliki gangguan kejiwaan. Nenek Supinah juga mengaku pasrah menerima kondisi ini, dan menganggap hal ini sebagai cobaan hidup yang harus di jalani.

Dalam Kesehariannya, Nenek Supinah ini juga tidak mau berpangku tangan mengaharapkan belas kasihan orang, Dengan semangat pantang menyerah di usia senja, Nenek Supinah masih aktif berjualan di Pasar Kampak. Kadang dirinya menjual nasi bungkus dan botok buatan sendiri, namun terkadang juga menjualkan dagangan tetangga untuk bisa menyambung hidup.

Mengetahui langsung kondisi kehidupan nenek Supinah ini, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini menyampaikan, Selain memberikan bantun langsung, pihaknya juga akan mengupayakan agar rumah nenek Supinah bisa diperbaiki, pasalnya, saat ini kondisi atap rumahnya sudah rapuh dan bocor.

Novita juga menambahkan, Banyak catatan yang didapat Novita dari kunjungannya, seperti atap rumah yang perlu segera diperbaiki. Semuanya dicatat, untuk bahan dirinya melaporkan hal ini kepada pemerintah sehingga keluhan nenek ini bisa ada intervensi tindak lanjut kedepannya. (ADV)