Beranda NEWS MOMENT Honor Petugas Check Point & Pos Pantau Di Trenggalek Sedot Anggaran Miliaran...

Honor Petugas Check Point & Pos Pantau Di Trenggalek Sedot Anggaran Miliaran Rupah Per Bulan

118

TRENGGALEK, bioztv.id – Anggaran honor petugas penanggulangan pandemic corona di check point covid-19, yang ada di sejumlah pintu masuk Kabupaten Trenggalek mancapai miliaran rupiah dalam setiap bulannya, sedangkan untuk honor petugas yang ada di pos pantau juga mencapai ratusan juta dalam setiap bulannya.

Menurut komisi 4 DPRD Trenggalek, dalam upaya menanggulangai dan mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Trenggalek, saat ini ada dua jenis pos, yaitu pos pantau dan pos check point. Pos pantau bertugas mengawasi angkutan dan tujuan kendaraan yang masuk ke Trenggalek, sedangkan pos check point bertugas memastikan kondisi kesehatan dari pengemudi ataupun penumpang kendaraan yang masuk ke Trenggalek.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, untuk anggaran honor petugas yang ada di pos pantau, dalam setiap bulannya sekitar 100 jutaan rupiah, sedangkan untuk honor petugas check point, dalam setiap bulannya mencapai sekitar 1,4 miliar rupiah.

Mugianto juga menambahkan, untuk petugas yang ada di pos pantau maupun di check point, masing masng personilnya berbeda. Namun dari setiap titik pos pantau maupun pos check point, petugasnya  terdiri dari  tim gabungan, yaitu dari ungsur TNI, Polri maupun sejumlah OPD yang ada di Kabupaten Trenggalek.