Beranda NEWS MOMENT Tinjau Langsung Kondisi Janda 3 Anak Di Desa Suruh, Istri Bupati Trenggalek...

Tinjau Langsung Kondisi Janda 3 Anak Di Desa Suruh, Istri Bupati Trenggalek Justru Mewek

101

TRENGGALEK, bioztv.id – Berikan bantuan dan tinjau langsung kondisi keluarga pra sejahtera di Desa Suruh, istri Bupati Trenggalek menagis terharu. Pasalnya, meski keluarga pra sejahtera yang dikunjungi tersebut sudah mendapat sejumlah bantuan dari pemerintah, namun kondisinya masih cukup memprihatinkan

Salah satu keluarga pra sejahtera yang dikunjungi Novita Hardini ini adalah Parmini, janda 3 anak yang tingga di Desa Suruh Kecamatan Suruh. Pasca suaminya meninggal pada beberapa tahun lalu, parmini terpaksa harus merelakan salah satu anaknya di adopsi oleh orang lain. Saat ini dirinya hanya tinggal bersama dua putranya yang masih duduk dibangku sekolah. Karena tidak mempunyai pekerjaan tetap, untuk mencukupi kebutuhannya, parmini rela menjadi pekerjaan serabutan

Dengan mata yang meneteskan air mata, Ketua Tim penggerak PKK yang sekaligus istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini menyampaikan, pihaknya percaya anak-anak ibu Parmini yang masih kecil kelak bisa menjadi orang yang sukses. Pihaknya juga meminta aparatur desa bisa mendampingi anak anak ini  untuk memberikan stimulasi pendidikan yang baik, Sehingga nantinya anak anak ini mempunyai arah tujuan yang jelas.

Sementara itu Pendamping PKH,  Mufatun Natifah menyampaikan, ibu Parmini ini merupakan penerima manfaat program BPNT dan PKH sejak tahun 2013 lalu. Manfaat yang didapat berupa komponen anak sekolah SD dan SMP. Mengingat kondisi rumah keluarga ini juga cukup memprihatinkan, meski sudah mendapatkan PKH dan BPNT, keluarga ini juga dinilai perlu dibantu dengan program bedah rumah.

Meski harus tinggal dirumah yang kurang layak, dan harus menjalani kehidupan seadanya, namun kedua anak ibu Parmini yang saat ini masih duduk dibangku SD dan di bangku SMP ini tetap semangat untuk mengejar cita citanya melalui bangku sekolah.