Beranda NEWS MOMENT Dari Ribuan Pendaftar BLT Perantau Trenggalek Ada Yang PNS, Dosen, Pengusaha, Hingga...

Dari Ribuan Pendaftar BLT Perantau Trenggalek Ada Yang PNS, Dosen, Pengusaha, Hingga Tenaga Medis

120

TRENGGALEK, bioztv.id – Program bantuan langsung tunai (BLT) bagi perantau asal Trenggalek yang tidak mudik dan terdampak langsung pandemi corona, ternyata tidak hanya diminati oleh kelangan pekerja biasa saja. Pasalnya, sejumlah PNS, Dosen, Pengusaha hingga tenaga medis juga banyak yang ikut mendaftarkan dirinya.

Menurut keterangan kepala dinas sosial P3A Kabupaten Trenggalek, mengacu data dari KOminfo sedikitnya da sekitar 9.000 pendaftar BLT Perantau, namun pendaftar tersebut masih harus diverikisai. Hasilnya, dari sekitar 9.000 pendaftar tersebut banyak yang melakukan pendaftaran lebih satu kali, bahkan ada yang satu orang mendaftar hingga 6 kali. Selain itu ada juga yang satu keluarga mendafar semua, padahal bantuan ini hanya diperuntukkan untuk satu KK satu pendaftar. Bahkan, mereka yang berasal dari luar kota juga ikut mendaftar program ini.

Lebih lanjut kepala dinas sosial P3A Kabupaten Trenggalek, Ratna Sulistyowati menyapaikan, Untuk profesi pendaftar kartu pra kerja ini juga bermacam macam, ada yang PNS, DOsen, TNI, Pengusaha hingga tenaga medis. Sehingga oendaftardari yang dinilai tidak layak tersebut harus dicoret. Setelah dilakukan verifikasi, jumlah pendaftar BLT perantau ini hanya ada sekitar 6.000 pendafftar yang dinilai layak.

Ratna juga menambahkan, data data yang sudeh diverifikasi tersebut saat ini sudah diajukan ke kemesos untuk dipastikan kelayakannya. Selanjutnya, mereka yang dinilai layak dan lolos seleksi akan medapatkan bantuan berupa uang senilai 600.000 rupiah selama tiga bulan kedepan sejak bulan April hingga bulan Juni tahun 2020.