Beranda NEWS MOMENT Isolasi Di RSUD Trenggalek, Hasil Swab Test Pasien 02 Dua Kali Positif...

Isolasi Di RSUD Trenggalek, Hasil Swab Test Pasien 02 Dua Kali Positif & Satu Kali Negatif

104

TRENGGALEK, bioztv.id – Tiga kali dilakukan swab test, pasien positif corona 02 Trenggalek masih harus menjalani isolasi di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, pasalnya, hasil dari 3 kali swab test tersebut, dua diantaranya masih positif corona, dan 1 diantaranya menunjukkan negatif. Sehingga masih harus dilakukan satu kali lagi swab test.

Mengacu hasil swab test terhadap pasien 02, pada swab test pertama pasien dinyatakan positif, kemudian dilakukan swab test kedua dan hasilnya masih juga positif. Sedangkan pada hasil swab test ketiga hasilnya sudah negatif. Meski demikian, untuk memastikan kondisi pasien 02 ini, petugas masih akan melakukan swab test ke 4. Rencananya swab test ke 4 ini akan dilakukan bersamaan dengan swab test pasien 03 pada 11 Mei mendatang.

Menanggapi perkembangan kondisi pasien 02 ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Jika hasil swab test ke 4 dari pasien 02 ini menunjukkan negatif, maka pasien 02 bisa dinyatakan sembuh. Namun jika hasilnya masih positif, pasien 02 masih harus kembali menjalani isolasi.

Sebelumnya diketahui bahwa, laki laki 57 tahun. Asal Kecamatan Durenan dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Surabaya, dan menjalani rawat jalan di salah satu rumah sakit swasta Tulungagung serta menjalani perawatan di RSUD Dr.Iskak Tulungagung. Meski saat ini kondisinya sudah sehat, namun yang bersangkutan masih hasru menjalani isolasi di RSUD Dr.Soedomo hingga dipatikan hasil swab testnya negatif.