Beranda NEWS MOMENT Kondisinya Sehat, Pasien 03 Trenggalek & 14 OTG Masih Harus Menjalani Isolasi...

Kondisinya Sehat, Pasien 03 Trenggalek & 14 OTG Masih Harus Menjalani Isolasi Mandiri Dirumah

101

TRENGGALEK, bioztv.id – Kondisi kesehatannya semakin membaik, pasien positif corona asal karangsoko, atau pasien 03 Trenggalek masih haru menjalani isolasi mandiri dirumah. Sementara itu belasan orang kontak erat yang ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG) juga harus ikut menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing masing.

Sedikitnya ada 14 orang yang kontak erat dnegan pasien 03, beberapa diantaranya terdiri dari anggota keluarga pasien 03 yang serumah ada 7 orang, yaitu Istri, 3 orang anak, 1 menantu, dan 2  cucu. Selain itu juga ada 7 orang dari anggota keluarga sopir yang mengantar pasien, yaitu Sopir, Ibu Sopir, Ayah, kakak perempuan, Keponakan, Suami kakak perempuan Sopir, dan Anak dari kakak perempuannya. Namun berdasarkan hasil rapid test, dari 14 OTG tersebut dinyatakan negatif corona.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Pasca pasien 03 ditetapkan positif corona, petugas langsung melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien 03 ,salah satunya anak Pasien 03 yang pulang dari Malaysia dan sempat berkunjung ke Karangsoko satu malam, kemudian melakukan isolasi mandiri di Panggul, hingga kemudian kembali karangsoko dalam rangka menjenguk ayah yang sakit.

Nur Arifin juga menambahkan, untuk memastikan kebutuhan pasien 03 dan keluarganya selama menjalani isolasi, pihaknya sudah menunjuk Camat Trenggalek sebagai “penghubung khusus”, guna memantau kesehatan dan kebutuhan Pasien 03 dan OTG pasien 03, serta memberikan bantuan sosial bagi KK yang terdampak penetapan zona physical distancing,