Beranda NEWS MOMENT Mas Ipin Susuri Jalan Terjal Menuju Lokasi Nenek Sebatangkara Di Perkebunan Pule...

Mas Ipin Susuri Jalan Terjal Menuju Lokasi Nenek Sebatangkara Di Perkebunan Pule Trenggalek

125

TRENGGALEK, bioztv.id – Respon postingan di media sosial terkait viralnya kondisi nenek sebatangkara yang tinggal di kawasan perkebunan Desa Puyung, Kecamatan Pule, Bupati Trenggalek nekat susuri jalan terjal menuju lokasi. Bahkan, untuk bisa sampai lokasi, harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak di perbukitan.

Seperti inilah jalan terjal yang harus dilintasi untuk bisa sampai di tempat tinggal nenek painah, nenek usia 80 tahun asal Desa Puyung Kecamatan Pule. Untuk bisa sampai ke tempat tinggal nenek painah ini, Bupati harus dibonceng kendaraan roda dua melintasi jalan yang belum beraspal. Kemudian harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang ada di kawasan perkebunan.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Mengingat saat ini nenek painah tingga sebatang kara, dan sebenarnya masih memounyai keluarga, nanti langkah selanjutnya pihaknya akan menghubungi keluarganya tersebut, dan menjadikannya satu KK. karena nenek painah ini sebenarnya masih punya anak.

Bupati juga menambahkan, berdasarkan data yang ada, dan hasil cek langsung dilokasi, pihaknya memastikan nenek painah ini sudah mendapatkan bantuan sosial berupa PKH dan BPNT, bahkan nenek painah ini juga pernah mendapat bantuan kambing berupa 3 indukan dan anakan. Dengan dibantu tetangga sekitar, mbah Painah juga sudah menabung untuk hari kelaknya nanti.