Beranda NEWS MOMENT Sempat Viral Di Medsos, Bupati Trenggalek Pastikan Kondisi Nenek Sebatangkara Yang Tinggal...

Sempat Viral Di Medsos, Bupati Trenggalek Pastikan Kondisi Nenek Sebatangkara Yang Tinggal Dikebun

131

TRENGGALEK, bioztv.id – Sempat viral di media sosial pada beberap waktu lalu, nenek sebatangkara yang tinggal di kawasan perkebunan Desa Puyung, Kecamatan Pule, dikunjugi langsung Bupati. Hasilnya, ada ketiksesuaian data antara kondisi sebenarnya dengan data yang tersebar dan viral di media sosial.

Berdasarkan hasil peninjauan Bupati Trenggalek di dilokasi, Nenek patiyah yang sempat viral di media sosial tersebut, nama sebenarnya Mbah Painah. Meski sempat dikabarkan kondisinya memprihatinkan, lantaran tinggal seorang diri ditengah perkebunan, namun sebenarnya nenek painah ini merupakan KPM penerima PKH dan juga BPNT. Selain itu, tetangga sekitar juga rutin memberikan bantuan kepada nenek ini. Sehingga untuk kebutuhannya dipastikan bias tercukupi.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, sebenarnya dirinya berterima kasih kepada netizen yang menyebarkan info, namun jika ada info seperti ini, pihaknya meminta agar sebelum menyebar info, terlebih dahulu harus riset data. Sehingga apa yang disampaikan di media sosial bisa seimbang dan sesuai kondisi sebenarnya.

Mengingat kondisi rumah ennek painah saat ini masih cukup memprihatinkan, dan bercampur dengan kandang ayam, kedepannya Bupati akan melakukan pengerasan pada lantai rumah nenek painah ini menggunakan semen, dan membuatkan kamar mandi.. Selain itu untuk kandang ayamnya juga akan dibuatkan diluar rumah, agar tidak bercampur dengan tempat tinggal nenek painah. Sedangkan untuk memastikan kebutuhannya sehari hari, bupati juga meminta agar tetangga sekitar rutin melakukan pengecekan.