Beranda NEWS Final, DPRD Trenggalek Sampaikan 9 Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2019

Final, DPRD Trenggalek Sampaikan 9 Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2019

142

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembahasan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kabupaten Trenggalek tahun 2019 sudah final, DPRD Trenggalek sampaikan 9 rekomendasi  terhadap Bupati. Sesuai rekomendasi tersebut, ada beberapa kinerja pemerintah daerah yang harus dievaluasi maupun ditingkatkan.

Setelah dibahas oleh pansus LKPJ selama beberapa waktu lalu, DPRD Trenggalek akhirnya sampaikan sejumlah rekomendasi terhadap LKPJ Bupati tahun 2019 tersebut. Penyampaian rekomendasi ini disampaikan langsung oleh wakil ketua DPRD Trenggalek dalam rapat paripurna 22 April kemarin.

Menurut wakil ketua DPRD Trenggalek, sedikitnya ada 9 rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Tahun 2019 tersebut. Dari kesembilan rekomendasi tersebut beberapa diantaranya adalah, pertama terkait pengelolaan SPBU, yang saat ini pencatatannya masih dimasukkan pada pencatatan pendapatan. Kedepannya SPBU harus dibuatkan badan hukum sendiri.

Lebih lanjut wakil ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, Relkomendasi kedua adalah terkait besarnya angka silpa yang mencapai 192,04 Miliar Rupiah. Angka ini dinilai terlalu besar dan kedepannya harus lebih teliti dalam proses penghitungannya. Rekomendasi ketiga agar pemerintah daerah mendorong pemerintah desa untuk memaksimalkan pemanfatan DD maupun DD. Untuk rekomendasi keempat adalah terkait capaian penurunan kemiskinan yang saat ini sudah bagus, kedepannya harus lebih ditingkatkan.

Doding juga menambahkan, untuk rekomendasi lain terhadap LKPJ Bupati tahun 2019 ini adalah seputar upaya peningkatan pelaksanaan pemerintahan daerah yang lebih bagus. DPRD Trenggalek berharap agar rekomendasi ini bisa menjadi acuan dalam pelaksanaan pemerintahan ditahun tahun berikutnya.