Beranda NEWS MOMENT Silpa Tahun 2019 Membengkak, Pansus LKPJ DPRD Trenggalek Kembali Semprot Pemda

Silpa Tahun 2019 Membengkak, Pansus LKPJ DPRD Trenggalek Kembali Semprot Pemda

97

TRENGGALEK, bioztv.id – Nilai jumlah total silpa tahun 2019 mencapai ratusan miliar, Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Trenggalek kembali semprot pemerintah daerah. Nilai silpa yang cukup tinggi tersebut didominasi dari anggaran belanja pegawai yang tidak terpakai, dan beberapa kegiatan lain yang gagal terealisasi.

Mengacu data LKPJ Kabupaten Trenggalek tahun 2019 yang sudah disampaikan ke DPRD Trenggalek, Nilai Silpa pada tahun 2019 mencapai 192,04 Miliar Rupiah. Jika dibandingkan dengan kabupaten lain, angka tersebut dinilai terlalu besar. Akibatnya, manfaat dari anggaran pemerintah tersebut tidak bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ketua pansus LKPJ, Sukarudin menyampaikan, Pihaknya meminta agar nilai silpa bisa lebih ditekan, meski adanya silpa merupakan suatu kewajaran, namun kalau angkanya terlalu besar juga dinilai justru tidak bagus. Sedangkan salah satu kegiatan yang menyumbang nilai silpa cukup besar adalah anggaran belanja pegawai yang tidak terpakai. Dari kegiatan tersebut telah menyumbang silpa sebesar 34 Miliar rupiah.

Pansus LKPJ juga meminta agar penyerapan anggaran kedepannya bisa lebih dimaksimalkan. Jika memang ada kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan, pansus LKPJ meminta agar anggarannya bisa dialihakn agar bisa dialokasikan untuk kegiatan lain. Sehingga  dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.