Beranda NEWS Ditengah Pandemi Corona, DPRD Trenggalek Dorong Pemkab Pertahankan Stabilitas Ekonomi

Ditengah Pandemi Corona, DPRD Trenggalek Dorong Pemkab Pertahankan Stabilitas Ekonomi

101

TRENGGALEK, bioztv.id – Ditengah pandemi corona, DPRD Trenggalek dorong agar pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga stabilitas ekonomi. Meski dinilai cukup berat, namun DPRD meminta agar pemerintah bisa memberikan terobosan terobosan untuk mempertahankan capaian pertumbuhannya

Mengacu keterangan Wkail Ketua DPRD Trenggalek, sesuai LKPJ tahun 2019 yang disampaikan bupati kepada DPRD Trenggalek,  saat ini pertumbuhan ekonomi di kabupaten Trenggalek mencapai 5%. Pencapaian ini dinlai cukup bagus dan harus ditingkatkan. Minimal percapaian ini harus bisa dipertahankan.

Wakil ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, semenjak pandemic corona melanda tanah air, kondisi perekonomian memang melemah, sehingga pemerntah daerah harus berusaha keras agar bisa mempertahankan pencapaian pertumbuhan ekonomi yang pernah dicapai pada tahun 2019 tersbeut.

Sebelumnya diketahuia bahwa, DPRD Trenggalek memberikan 9 rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Tahun 2019 tersebut. Dari kesembilan rekomendasi tersebut beberapa diantaranya terkait SPBU milik pemkab Trenggalek, Besarnya nilai SILPA tahun 2019, berkurangnya pendapatan daerah, dan beberapa rekomendasi lain seputar upaya peningkatan pelaksanaan pemerintahan daerah yang lebih bagus.