Beranda NEWS MOMENT Terima 9 Rekomendasi LKPJ 2019 Dari DPRD, Bupati Trenggalek Beberkan Fakta Sebenarnya

Terima 9 Rekomendasi LKPJ 2019 Dari DPRD, Bupati Trenggalek Beberkan Fakta Sebenarnya

129

TRENGGALEK, bioztv.id – Terima rekomendasi terkait Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019, Bupati Trenggalek beberkan sejumlah fakta terkait rekomendasi tersbeut. Beberapa diantaraya terkiat pendapatan daerah, Silpa, hingga beberapa rekomendasi lainnya.

Sedikitnya ada 9 rekomendasi dari DPRD Trenggalek terhadap LKPJ Bupati tahun 2019, Dari kesembilan rekomendasi tersebut beberapa diantaranya adalah, pertama terkait pengelolaan SPBU, Besarnya SIlpa, Berkurangnya pendapatan daerah, pencapaian penurunan angka kemiskinan, dan beberapa rekomendasi lainnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pihaknya menyambut baik atas semua rekomendasi tersebut, dan akan menjadikannya sebagai bahan pertimbangan dalam pelaksanaan pembangunan pada tahun berikutnya. Sementara itu untuk pendapatan asli daerah sebenarnya meningkat, namun untuk pendapatan dari dana transfer memang berkurang. Sedangkan untuk besarnya SILPA, hal tersebut terjadi karena kegiatan besar seperti pembangunan pasar pon yang sebelumnya dianggarkan pemerintah daerah, namun akhirnya dianggarkan pemerintah pusat. Shingga anggarannya masuk menjadi Silpa.

Sebelumnya diketahui bahwa, Setelah dibahas oleh pansus LKPJ selama beberapa waktu lalu, DPRD Trenggalek akhirnya sampaikan sejumlah rekomendasi terhadap LKPJ Bupati tahun 2019. Penyampaian rekomendasi ini disampaikan langsung oleh wakil ketua DPRD Trenggalek dalam rapat paripurna 22 April  sore hari.