Beranda NEWS MOMENT Peduli Penanggulangan Covid-19, Anggota PGRI Trenggalek Iuran Demi Bantu Warga &...

Peduli Penanggulangan Covid-19, Anggota PGRI Trenggalek Iuran Demi Bantu Warga & Petugas

345

TRENGGALEK, bioztv.id – Peduli penanggulangan pandemi corona yang melanda tanah air, Persatuan guru republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Trenggalek  rela sisihkan gajinya untuk membantu kebutuhan alat perlindungan diri (APD) bagi warga dan petugas.  Selain itu, mereka juga rela membantu anggaran hingga ratusan juta.

Sejak pandemi corona melanda tanah air, PGRI Trenggalek  langsung lakukan sejumlah kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian dalam penanggulangannya. Kegiatan sosial tersebut diawali dengan menggalang dana dari seluruh anggota, kemudian digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Anggota PGRI yang tertib menggalang dana tersebut terdiri dari guru PNS maupun Non PNS, mulai dari Guru Paud, TK, SD, MI, SMP, Mts, SMA, MA, hingga guru SMK yang ada di Trenggalek .

Menanggapi kegiatannya ini, Ketua PGRI Trenggalek , Munib menyampaikan, Dari hasil kepedulian anggota tersebut, PGRI Trenggalek  telah membantu anggaran untuk penanggulangan pandemi corona sebesar 200 juta rupiah ke Baznas Trenggalek . Selain itu, PGRI Trenggalek  juga  rutin membagikan alat pelindung diri (APD)  berupa puluhan ribu masker kepada masyarakat dan sejumlah petugas. Seperti halnya petugas kesehatan di RSUD Dr.Soedomo dan petugas lain yang bergerak pada garda depan penanggulangan pandemi corona.

Lebih lanjut Munib juga menerangkan, mengingat saat ini anggaran bantuan sosial  PGRI Trengalek masih ada, untuk rencana kedepan, pihaknya juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang berhak. Kegaitan tersebut rencananya akan dilakukan pada bulan ramadhan mendatang.

Munib juga menambahkan untuk proses distribusi pembagian masker, selama ini pihaknya belum membagikan secara langsung ke masyarakat, namun memilih menyerahkannya langsung ke petugas yang ada di tingkat Kabupaten maupun di tingkat kecamatan. Selanjutnya, nanti petugas tersebut yang akan menyalurkannya. (ADV)