Beranda NEWS MOMENT Pandemi Corona, Bupati Trenggalek Pastikan Ribuan KK Akan Menerima BLT

Pandemi Corona, Bupati Trenggalek Pastikan Ribuan KK Akan Menerima BLT

147

TRENGGALEK, bioztv.id – Ringankan beban masyarajat ditengah pandemic corona yang melanda tanah air saat ini, Bupati Trenggalek pastka aka nada bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah untuk warganya. BLT tersbeut rencananya akan berupa kartu yang berisi voucher uang elektronik, untuk belanja kebutuhan pokok.

Usai menggelar virtual converence dengan Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara di Gedung Smart Trenggalek, pada 15 April kemarin. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin  mendapatkan kepastian dari Kementrian Sosial bahwa akan ada bantuan sosial tunai untuk masyarakat. Dalam waktu dekat, kuota per kabupaten juga akan segera diumumkan. Sedangkan untuk sasaran yang dikirim ada sebanyak 15.000 yang belum tercover BPNT dan juga PKH.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Untuk penerima BLT ini tentunya tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan yang lain, namun untuk yang penerima PKH sudah otomatis mendapat BPNT.  Bupati juga mengusulkan ke mensos agar yang pemegang kartu BLT tersebut nantinya diwajibkan membeli produk-produk lokal, seperti pertanian, perkebunan, maupun peternakan, sehingga bisa memutar perekonomian yang ada di daerah.

Bupati juga menambahkan, untuk antisipasi data penerima ganda, pemerintah daerah juga akan menginventarisir data seluruh calon penerima bantuan, Pasalnya, bantuan ini tidak hanya ada dari pemerintah pusat, namun pemerintah provinsi maupun pemerintah Kabupaten juga mempunyai program serupa. Bahkan di tingkat desa juga akan ada BLT bagi warganya. Sedangkan untuk total penerima BLT diperkirakan aka nada sekitar 100 ribuan KK.