Beranda NEWS MOMENT Pandemi Corona, Sejumlah Istri Pejabat Trenggalek Bagikan Sembako & Doa Bersama Anak...

Pandemi Corona, Sejumlah Istri Pejabat Trenggalek Bagikan Sembako & Doa Bersama Anak Yatim

145

TRENGGALEK, bioztv.id – Usung program jumat berkah ditengah pandemi corona, sejumlah istri pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Trenggalek bagi bagikan sembako. Selain itu, mereka juga meminta doa para anak yatim agar pandemic corona yang melanda tanah air ini segera usai.

Untuk melancarkan misi sosialnya, para istri pejabat yang tergabung dalam Dharma Wanita Trenggalek ini, juga menggandeng IGTKI dan sejumlah organisasi wanita lainnya. Dalam kegiatan bagi bagi smebako ini, pihaknya membuat 7 tim yang bertugas membagikan sembako ke berbagai tempat. Selain itu mereka juga menyiapkan sejumlah paket sembako di depan kantor sekretariat daerah (Sekda). Harapannya nanti  masyarakat yang membutuhkan bisa mengambil paket sembako ini seperlunya setiap Jum’at. Perkumpulan istri pejabat ini juga membuka diri untuk memfasilitasi semua elemen masyarakat yang ingin berbagi, khususnya para istri PNS.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Trenggalek, Lies Joko Irianto menyampaikan, Selain berbagi paket sembako, pihaknya bersama tim juga menyempatkan kunjungan ke salah satu panti asuhan yang ada di Trenggalek untuk berbagi dan berdoa bersama anak yatim. Selain itu pihaknya juga melakukan sosialisasi hidup sehat untuk mengindari penyebaran virus corona.

Lies juga menambahkan, pandemi Corona yang terjadi saat ini dinilai cukup berdampak pada semua sektor yang ada. Pemberlakukan physical distancing atau pembatasan dirin guna untuk memutus penularan virus corona, turut berdampak terhadap perekonomian masyarakat.