Beranda NEWS MOMENT Antre Hendak Isi BBM, Mobil Toyota Kijang Hangus Terbakar Di SPBU Trenggalek

Antre Hendak Isi BBM, Mobil Toyota Kijang Hangus Terbakar Di SPBU Trenggalek

118

TRENGGALEK, bioztv.id – Diduga terjadi korsleting pada kelistrikannya, satu unit mobil Toyota kijang hangus terbakar di area SPBU yang ada di Jalan Soekarno-Hatta Kabupaten Trenggalek. Beruntung api bisa segera dijinakkan oleh mobil pemadam kebakaran dan petugas SPBU, sehingga api tidak merembet ke kawasan sekitar.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Trenggalek, IPTU.Bima Sakti menyampaikan, Mobil terbakar di area SPBU Tersbeut diketahui terkadi pada 16 April sekitar pukul 12.35 WIB. Mobil tersebut adalah milik Ikhsan Santoso, warga Desa Parakan, Kecamatan Trenggalek. . Awalnya, Santoso datang ke SPBU untuk membeli bahan bakar minyak (BBM).

Usai mematikan mesin saat antre, Santoso keluar mobil. Kemudian tiba-tiba api muncul dari bagian tengah dalam mobil. Tak lama kemudian api membesar. Untungnya lokasi antre mobil tersebut berjarak cukup jauh dari titik pengisian bahan bakar. Sehingga api tak sempat merembet ke kendaraan lain maupun titik-titik lainnya.

Sementara itu Koordinator Pemadam Kebakaran Trenggalek M Basuki menerangkan, untuk memadamkan mobil yang terbakar tersebut, pihaknya menerjunkan 2 unit mobil damkar. Sebelum tim pemadam datang, pegawai SPBU mencoba memadamkan api dengan dua unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ukuran 75 kilogram. Tapi usaha tersebut cukup mampu memadamkan api yang mulai membesar di seluruh bagian mobil. Kebakaran baru padam sekitar 10 menit setelah mobil pemadam tiba di lokasi.

Saat kejadian, SPBU dalam kondisi ramai. Karena kebakaran berada di lokasi rawan, petugas juga sempat mensterilkan tempat tersebut sebelum api berhasil dipadamkan. Usai api padam, mobil Kijang terlihat hangus parah. Seluruh bagian mobil hangus akibat terlalap si jago merah. Saat ini mobil tersbeut suadh diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses lebih lanjut.