Beranda NEWS MOMENT Pansus 2 DPRD Trenggalek Mulai Bahas Ranperda Pendirian Badan Hukum SPBU Plat...

Pansus 2 DPRD Trenggalek Mulai Bahas Ranperda Pendirian Badan Hukum SPBU Plat Merah PT.JEL

98

TRENGGALEK, bioztv.id – Pemerintah daerah akan dirikan badan hukum untuk SPBU plat merah yang saat ini masih dikelola KPRI Pemda Sejahtera, Pansus 2 DPRD Trenggalek mulai bahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) terkait Pendirian PT.Jwalita Energi Lestari (PT.JEL) sebagai badan hukum baru dari SPBU tersebut.

Menurut keterangan ketua pansus 2 DPRD Trenggalek, untuk membahas rencana pendirian PT.JEL Perseroda, yang rencananya akan dijadikan sebagai badan hukum dari SPBU milik pemkab Trenggalek ini, Pansus 2 sudah melakukan rapat dengan tim asistensi. Hasil sementara diketahui bahwa untuk modal dasarnya, Bupati mengusulkan sebesar 50 Miliar rupiah, namun pansus 2 masih akan mempertimbangkan terkait besaran modal tersebut. Apakah memang sudah sesuai, atau perlu dievaluasi.

Lebih lanjut Ketua Pansus 2 DPRD Trenggalek, Alwi Burhanudin menyampaikan, Pembahasan ranperda pendirian PT Jwalita Energi Lestari (PT.JEL) ini, merupakan pembahasan awal, dan masih akan dilakukan pembahasan pembahasan lanjutan. Untuk bidang usaha dari PT.JEL ini rencananya akan bergerak dalam bidang penjualan bahan bakar minyak (BBM) dan gas. Bidang usaha tersebut sesuai dengan kegiatan SPBU milik pemda yang sudah ada saat ini.

Alwi juga menambahkan, untuk bidang usaha dari badan hukum yang diurus pemkab Trenggalek tersebut, saat ini sudah ada, yaitu berupa SPBU, namun badan hukumnya masih numpang di badan hukum KPRI Pemda Sejahtera. Setelah ranperda pendirian badan hukum ini selesai, nantinya SPBU tersebut bisa dimasukkan menjadi asset resmi pemerintah daerah. Namun untuk pengelolaannya, tidak menutup kemungkinan tetap melibatkan KPRI Pemda Sejahtera.