Beranda NEWS MOMENT Galang Donasi Penanggulangan Corona, Komunitas Mahasiswa Kreatif Trenggalek Jualan Durian

Galang Donasi Penanggulangan Corona, Komunitas Mahasiswa Kreatif Trenggalek Jualan Durian

116

TRENGGALEK, bioztv.id – Galang donasi untuk penanggulangan pandemi corona, Komunitas Mahasiswa Kreatif Trenggalek luangkan waktu untuk jualan durian. keuntungan dari penjualan durian tersebut akan didonasikan untuk penanggulangan dan pencegahan virus corona yang melanda tanah air saat ini.

Modal untuk jualan durian ini merupakan hasil patungan dari seluruh anggota Mahasiswa Kreatif Trenggalek, dan terkumpul sekitar 6 juta rupiah,  kemudian mereka medatangkan sekitar 800 biji durian dari daerah Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo. Sedangkan lokasi penjualan durian ini dilakukan di sekretariat mereka yang ada di Kelurahan Surodakan,  Kecamatan Trenggalek

Ketua Mahasiswa Kreatif Trenggalek, Setiawan Alim menyampaikan, sedikitnya ada 40 Mahasiswa yang tergabung dalam perkumpulan Mahasiswa Kreatif Trenggalek. Disaat pandemincorona melanda,   daripada menganggur dan hanya rebahan di rumah, mereka memilih untuk sebisa mungkin membantu warga yang terdampak korona. Salah satunya yaitu dengan berdonasi melalui hasil penjualan durian ini.

Satuawan alim juga menambahkan, Untuk penjualan, pihaknya hanya mengandalkan media sosial dan relasi yang mereka punya. Pembeli boleh datang ke lokasi untuk membeli,  namun tidak untuk makan di tempat.tujuannya agar tidak terjadi kerumunan di sini di tengah wabah. Selain itu,  mereka juga menyediakan jasa pengiriman buah durian. Warga hanya perlu memesan lewat media sosial.