Beranda NEWS MOMENT Rasionalisasi APBD Dampak Corona, DPRD Trenggalek Minta TAPD Jelaskan Detail Peruntukan

Rasionalisasi APBD Dampak Corona, DPRD Trenggalek Minta TAPD Jelaskan Detail Peruntukan

117

TRENGGALEK, bioztv.id – Rasionalisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Trenggalek, DPRD Minta tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) paparkan peruntukannya. Pasalnya, saat rapat bersama DPRD, TAPD belum bisa menjelaskan secara detail peruntukan anggaran tersebut.

Mengacu keterangan wakil ketua DPRD Trenggalek, untuk penanggulangan dan penanganan dampak covid-19 ini, TAPD mengusulkan anggaran sebesar 80 Miliar Rupiah untuk 10 bulan kedepan. Anggaran tersebut berasal dari penyisiran anggaran di sejumlah OPD. Selain itu juga  bersumber dari silpa bebas sebesar 35 Miliar rupiah.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Agus Cahyono menyampaikan, Untuk pembahasan lebih lanjut, rasionalisasi anggaran ini rencananya akan dibahas oleh banggar DPRD Trenggalek. Namun sebelum itu dilakukan, DPRD Trenggalek masih akan minta penjelasan TAPD terkait detail peruntukan anggaran tersebut.

Agus Cahyono juga menambahkan, pembahasan reasionalisasi ini dipastikan tidak akan memakan waktu yang lama, diperkirakan pembahasan tersebut akan tuntas dalam waktu dua pekan kedepan. Pasalnya, yang dibahas tersebut bukanlah APBD secara utuh, namun hanya perubahan pada pos posnya saja.  Selain itu, dalam rasionalisasi ini juga tidak memerlukan rapat paripurna.