Beranda NEWS MOMENT M Nur Arifin Kembali Himbau Warga Trenggalek Agar Tidak Mudik

M Nur Arifin Kembali Himbau Warga Trenggalek Agar Tidak Mudik

105
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin kembali himbau warganya agar tidak mudik sebelum pandemi corona ini usai. Pihaknya juga meminta agar warga lebih bijak dalam menghadapi pandemi corona ini, yaitu dengan tertib menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi himbauan resmi dari pemerintah.

Menurut Bupati Trenggalek, kesiagaan dalam menghadapi pandemi corona ini membutuhkan tenaga yang luar biasa dan kecukupan dana yang tidak sedikit, sehingga pemerintah memohon agar masyarakat menunda mudiknya. Nur Arifin juga meminta agar warga yang ada di perantauan menyampaikan rindu dan penghormatan kepada keluarga yang ada dirumah melalui media sosial maupun tekhnologi informasi yang sudah tersedia saat ini.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, saat masyarakat semakin memaksakan diri untuk mudik dan masuk ke Trenggalek, maka semakin tidak memberikan ruang bagi beristirahatnya virus untuk  menyebar. Selain itu juga semakin tidak memberikan ruang untuk mereka yang berada di garda terdepan, seperti halnya, dokter, tenaga medis, relawan, TNI-Polri dan segenap jajaran pemerintah yang bertugas mulai dari kabupaten hingga desa.

Bupati juga menambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling berempati dan tolong menolong dalam penanggulangan pandemi corona ini. Bila tidak bisa membantu dengan dana dan tenaga untuk masyarakat yang terdampak, pihaknya meminta agar masyarakat cukup membantu Indonesia ini dengan mengurangi kunjungan dari satu kota ke kota lain, termasuk tidak melakukan mudik hingga pandemi corona ini usai.