Beranda NEWS MOMENT Rilis Hasil Swap Baru, Bupati Trenggalek Pastikan Anak & Istri Pasien 01...

Rilis Hasil Swap Baru, Bupati Trenggalek Pastikan Anak & Istri Pasien 01 Negatif Corona

101
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Hasil swap sudah keluar, Bupati Trenggalek pastikan anak dan istri pasien 01 dinyatakan negatif corona. Sehingga hingga saat ini tidak ada prnambahan pasien positif di Kabupaten Trenggalek. Meski dmeikian Bupati meminta agar warga tidak panik, dan tetap waspada untuk mencegah penularah virus corona.

Setelah dilakukan tracing terhadap orang orang yang pernah berkontak dengan pasien positif corona atau pasien 01 di Kabupaten Trenggalek, diketahui bahwa orang orang yang ada disekitarnya dinyatakan negative, sementara itu orang yang paling berkontak erat dengan pasien 01 adalah Anak dan istrinya, yang saat itu tinggal satu rumah dengan pasien. Oleh karena itu tim medis akhirnya melakukan tes swap terhadap anak dan istri pasien 01.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, setelah pasien 01 dipindah catatkan dari Tulungagung Ke Trenggalek pada 6 April lalu, hingga saat ini dipastikan tidak ada penambahan pasien positif, pasalnya, berdasarkan hasil test swap yang dilakukan di Universitas Airlangga Surabaya, anak dan istri pasien 01 Asal Kecamatan Tugu dinyatakan negative corona. Saat ini pihaknya juga tengah menungu hasil swap terbaru dari pasien 01 Trenggalek.

Nur Arifin juga menambahkan, meski tidak ada penambahan pasien positif baru, pihaknya meminta agar masyarakat menyikapi hal ini secara arif dan bijaksana, saat pemerintah telah mengambil langkah sesuai protokol kesehatan, diharapkan masyarakat bisa memberikan dukungan, agar mereka yang bergerak di garda terdepan tetap bersemangat maupun mereka yang terkonfirmasi juga bersemangat dan cepat sembuh. Selain itu Nur Arifin juga meminta agar tidak ada penolakan dalam bentuk apapun bagi mereka yang dinyataka positif.