Beranda NEWS MOMENT Musrenbang RKPD 2021 Online, Bupati Trenggalek Dorong Potensi Kawasan Cepat Tumbuh

Musrenbang RKPD 2021 Online, Bupati Trenggalek Dorong Potensi Kawasan Cepat Tumbuh

108
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Ditengah pandemi corona yang melanda tanah air, musrenbang RKPD tahun 2021 tetap berjalan dengan baik. Namun, pada pada tahun ini musrenbang tersbeut dilakukan secara online, dengan memanfaatkan platform video conference, dan disiarkan langsung secara melalui media sosial resmi pemerintah daerah.

Musrenbang RKPD tahun 2021 yang dilakukan secara online dan diikuti oleh pemerintah daerah dan pemerintah Provinsi ini, digelar pemerintah kabupaten Trenggalek di Smart Center bersama sejumlah OPD dan DPRD. Sedangkan tema yang yang diusung adalah “Memajukan Ekonomi Rakyat Melalui SDM Kreatif dan Ekosistem Terjaga”.

Dalam sambutan pidatonya, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, bahwa posisi Pemerintah Kabupaten Trenggalek harus selaras dengan visi misi Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yaitu Indonesia yang maju melalui SDM yang unggul. Untuk itu kedepannya di Kabupaten Trenggalek akan ada beberapa kawasan cepat tumbuh yang akan didorong.

Nur Arifin juga menjelaskan, beebrapa kawasan yang akan didorong tersbeut seperti halnya Kecamatan Watulimo, Munjungan, dan Panggul yang akan menjadi prioritas di kawasan selatan. Kemudian di Selingkar Wilis ada Kecamatan Bendungan dengan potensi berbasi agro. Selanjutnya Kecamatan Durenan sebagai pintu penghubung antara Tulungagung maupun Kediri dan juga terdapat jalan Nasional hingga Ponorogo. Dan di tengah Trenggalek juga terdapat kawasan cepat tumbuh yaitu di Kecamatan Pule dengan potensi empon-empon.