Beranda NEWS MOMENT Terima Kartu Penyangga Ekonomi Dari Bupati Trenggalek, Nenek Pedagang Kantin Sekolah Terharu

Terima Kartu Penyangga Ekonomi Dari Bupati Trenggalek, Nenek Pedagang Kantin Sekolah Terharu

139

TRENGGALEK, bioztv.id – Terima bantuan sosial berupa kartu penyangga ekonomi dari Bupati, Salah satu nenek yang biasa berjualan di kantin sekolah mengaku senang dan terharu, pasalnya, semenjak pandemi corona, sekolah diliburkan, sehingga dirinya tidak lagi bisa berjualan di sekolah dan tidak bisa memenuhi kebutuhannya.

Salah satu nenek pedagang kantin sekolah yang menerima bantuan kartu penyangga ini adalah nenek ismini, warga Desa Puyung, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.  Sebelum terjadi pandemic corona, dalam kesehariannya dirinya berjualan di kantin sekolah, namun ssetelah sekolah diliburkan, kondisi ekonomi keluarganya langsung terpukul. Terlebih ini merupakan mata pencaharian utama dari keluarganya.

Suaminyapun hanya bekerja mencari rumput sehingga tidak mungkin bisa menutup kebutuhan keluarga.  Dengan kartu penyangga ekonomi,  Ismini merasa sangat terbantukan. Rencananya bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhannya sehari hari.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, kurang lebih sekitar 2 minggu ini nenek ismini  tidak lagi bisa berjualan di sekolah. Namun setelah mendapat program kartu penyangga ekonomi ini, Kondisi perekonomian nenek ismini untuk mencukupi kebutuhannya sehari hari menjadi cukup terbantu.

Sebelumnya diketahui bahwa, Ringankan beban masyarakat yang paling terdampak langsung secara sosial ekonomi akibat penerapan pembatasan sosial guna mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Trenggalek, Bupati mulai salurkan langsung kartu penyangga ekonomi kepada penerimanya hingga ke pelosok. Selain itu bupati juga memastikan bahwa proses distribusi lancar dan depo depo yang tersedia juga siap melayani kebutuhan warga.