Beranda NEWS MOMENT 1 Warga Positif Corona, Bupati Trenggalek Minta Warga Semakin Bijak & Jaga...

1 Warga Positif Corona, Bupati Trenggalek Minta Warga Semakin Bijak & Jaga Privasi Pasien

144

TRENGGALEK, bioztv.id – Satu pasien dinyatakan positif corona, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meminta agr warga lebih bijak dan tidak panik, serta menjaga kerahasiaan identitas pasien. Selain itu, Bupati juga menghimbau agar masyarakat memberi dukungan dan doa agar pasien tersebut segera sembuh.

Pastikan penanggulangan pandemic corona di Kabupaten Trenggalek berjalan maksimal, Bupati meminta masyarakat agar tidak mengumbar identitas pasien positif corona di media sosial. Pasalnya, saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya di rumah.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pihaknya mengimbau warga agar tetap waspada dan tidak  panik dalam menghadapi pandemic covid-19 ini. Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memakai masker ketika keluar rumah dan melanjutkan pola hidup bersih dan sehat. Mas Ipin juga berpesan agar warga lebih bijak dalam bermedia sosial, dan menjaga kerahasiaan pasien yang saat ini sedang menjalani isolasi dirumah.

Sebelumnya diketahui bahwa, Mengacu pers rilis virtual yang dilakukan Bupati terkait kasus pasien positif Corona di Trenggalek, saat ini sudah ada Satu pasien positif corona pertama di Kabupaten Trenggalek, tepatnya yaitu didaerah Kecamatan Tugu. Pasien tersebut saat ini dalam kondisi sehat. Sehingga sesuai protokoler kesehatan, yang bersangkutan cukup melakukan isolasi mandiri di rumah, hingga kondisinya dipastikan terbebas dari covid-19