Beranda NEWS Pembangunan Di Trenggalek Tidak Sesuai RTRW, DPRD Desak Pemda Segera Tuntaskan Penyesuaian

Pembangunan Di Trenggalek Tidak Sesuai RTRW, DPRD Desak Pemda Segera Tuntaskan Penyesuaian

121
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembangunan di kabupaten Trenggalek tidak sesuai dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) yang ada, DPRD Trenggalek desak pemerintah daerah segera tuntaskan penyesuaian. Pasalnya, RTRW yang ada saat ini masih RTRW lama, yang belum disesuaikan dengan kondisi pembangunan terkini.

Salah satu anggota DPRD Trenggalek yang sekaligus ketua Komisi 1 menyampaikan, RTRW merupakan suatu dokumen, yang menjadi dasar dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Sehinggakegiatan pembangunan harus sesuai dengan RTRW tersebut. Jika RTRW dinilai sudah tidak sesuai dengan kondisi terkini, maka pemerintah daerah harus segera lakukan perubahan dan penyesuaian sesuai kebutuhan dan kondisi.

Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, Selama ini RTRW yang ada belum sesuai dengan pembangunan yang ada, Pasalnya, saat ini ada beberapa bangunan baru di Kabupaten Trenggalek, yang sesuai perencanaan tidak ada dalam RTRW, sehingga DPRD mendesak agar pemerintah daerah menyesuaikan.

Husni juga menambahkan, meski saat ini banyak pembangunan yang masih berpijak pada RTRW lama, namun pemerintah daerah sudah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat untuk menyesuaikan. Sehingga penyesuaian RTRW ini bisa segera dituntaskan menjadi peraturan daerah.