Beranda NEWS MOMENT Cegah Penyebaran Corona, Damkar Semprot Desinfektan Kawasan Perkotaan Trenggalek

Cegah Penyebaran Corona, Damkar Semprot Desinfektan Kawasan Perkotaan Trenggalek

132

TRENGGALEK, bioztv.id – Antisipasi penyebaran wabah virus corona, mobil pemadam kebakaran semprot kawasan perkotaan Trenggalek dengan desinfektan. Selain menyisir jalan protocol. Penyemprotan ini juga dilakukan di akasan perkotaan hingga kawasan perumahan yang ada di Trenggalek.

Mengacu keterangan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Penyemprotan desinfektan di kawasan perkotaan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di Trenggalek, sehingga pihaknya memanfaatkan armada yang ada, yaitu mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot Jalanan yang ada di kawasan perkotaan.

Lebih lanjut Kasat PolPPk Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono menyampaikan,  Dalam proses penyemprotan desinfektan ini pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak, baik dengan pihak kepolisian, TNI, hingga Forkopimda Kabupaten Trenggalek. Sedangkan untuk sasaran penyemprotan kali ini adalah jalan jalan protocol kawasan perkantoran, hingga kawasan perumahan yang ada di perkotaan. Meski demikian, untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona,  tidak menutup kemungkinan penyemprotan akan diperluas hingga kawasan kecamatan.

Triadi juga menambahkan, dalam sehari melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan pekrotaan ini, pihaknya sudah menghabiskan lebih dari 10 ribu liter desinfektan. Penyemprotan ini akan terus dilakukan hingga penyebaran wabah virus corona dipastikan aman.