Beranda NEWS Hasil Evaluasi Anggota DPRD, “Bangunan Trenggalek Agro Park Tidak Ada Dalam RTRW”

Hasil Evaluasi Anggota DPRD, “Bangunan Trenggalek Agro Park Tidak Ada Dalam RTRW”

140

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi proses pembangunan selama beberapa tahun terakhir, anggota DPRD Trenggalek soroti adanya bangunan yang tidak sesuai dengan perencanaan dalam dokumen rencana tata ruang wilayah (RTRW).  Salah satunya bangunan yang tidak ada dalam RTRW tersebut adalah bangunan Trenggalek Agro Park

Menurut salah satu anggota DPRD Trenggalek, Salah satu penyebab utama tidak sesuainya sejumlah bangunan baru dengan RTRW saat ini, karena pemerintah daerah belum pernah menyesuaikan RTRW yang ada dengan kondisi terkini, sehingga acuan pembangunan pada RTRW tersebut masih mengacu pada kebutuhan bangunan lama.

Lebih lanjut salah satu anggota DPRD Trenggalek yang sekaligus ketua Komsii1 Menyampaikan, Salah satu bangunan di tengah kota yang saat ini tidak sesuai dengan RTRW yang ada adalah bangunan “Trenggalek Agro Park”. Sesuai perencanaan, bangunan tersebut tidak tertuang dalam RTRW.

Mochamad Husni Tahir Hamid juga menambahkan, RTRW merupakan suatu dokumen, yang menjadi dasar dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Sehinggakegiatan pembangunan harus sesuai dengan RTRW tersebut. Jika RTRW dinilai sudah tidak sesuai dengan kondisi terkini, maka pemerintah daerah harus segera lakukan perubahan dan penyesuaian sesuai kebutuhan dan kondisi.