Beranda NEWS Ketua DPRD Trenggalek Pastikan Pembahasan Ranperda Perubahan RTRW Tuntas Pada Tahun Ini

Ketua DPRD Trenggalek Pastikan Pembahasan Ranperda Perubahan RTRW Tuntas Pada Tahun Ini

148

TRENGGALEK, bioztv.id – Ketua DPRD Trenggalek, Samsul anam pastikan pembahasan perubahan rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Trenggalek akan tuntas pada tahun 2020 ini. Pasalnya, rekomendari dari ATR atau BPN terkait RTRW tersebut sudah turun. Sehingga pembahasannya bisa segera dituntaskan.

Menurut keterangan ketua DPRD Trenggalek, Setelah lakukan Korodinasi dengan Tim Pemerintah Daerah terkait usulan Ranperda RTRW dan beberapa raperda lainnya di aula DPRD Trenggalek pada 18 Maret kemarin. Akhirnya diketahui bahwa rekomendasi ranperda RTRW dari ATR atau BPN sudah turun. Smenetara itu rekomendasi tersbeut merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk membahas perubahan RTRW Kabupaten Trenggalek.

Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam meyampaikan, terkait rekomendasi ranperda RTRW dari BPN, memang sempat terjadi perdebatan antar pihak pemerintah daerah dengan pihak BPN. Sehingga pihak DPRD meminta agar tim dari pemerintah daerah segera mengirim soft copy draft ranperda RTRW tersebut, agar bisa segera dipelajari oleh Bapemperda DPRD Trenggalek.

Perlu diketahui bahwa, selain akan membahas ranperda RTRW, pada tahun 2020 ini DPRD Trenggalek juga akan membahas 24 Ranperda lainnya, sehingga total ranperda pada tahun 2020 ada 25 Ranperda. Pada kwartal pertama tahun ini akan mulai dibahas 10 Ranperda, yang terdiri 5 ranperda usulan legislative, dan 5 ranperda usulan eksekutif. Sedangkan 15 ranperda lainnya akan dibahas pada kwartal dua dan kwartal tiga.