Beranda NEWS MOMENT Terapkan Social Distance, DPRD Trenggalek Tidak Libur, Namun Fokus Rapat Kecil &...

Terapkan Social Distance, DPRD Trenggalek Tidak Libur, Namun Fokus Rapat Kecil & Hindari Kunker

195

TRENGGALEK, bioztv.id – Hindari penularan wabah virus corona melalui kontak langsung, DPRD Trenggalek turut terapkan social distance selama 14 hari kedepan. Meski demikian DPRD Trenggalek tidak menerapkan libur bagi saluruh anggota DPRD. Namun akan focus lakukan rapat rapat kecil, dan tidak melakukan Kunker ke luar kota.

Mengacu keterangan Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi Menyampaikan, berdasarkan hasil rapat dengan Forkopimda Kabupaten Trenggalek, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di Trenggalek, Pemerintah daerah menerapkan social distance selama 14 hari kedepan. Yaitu menjaga kedekatan fisik, atau kontak fisik secara langsung dengan orang lain, guna mengurangi perpindahan virus dari tubuh satu ke yang lain. Social distance tersbeut dilakukan sejak 17 Maret hingga akhir maret mendatang.

Lebih lanjut, Doding Rahmadi menyampaikan, Selama 14 hari kedepan ini, DPRD Trenggalek tidak serta merta libur, namun akan tetap melakukan rapat rapat kecil dikantor, dan menghindari kunjungan ke luar kota. Rapat rapat kecil yang akan dibahas tersebut antara lain terkait pembahasan ranperda, dan beberapa rapat lainnya.

Perlu diketahui bahwa, social distance atau social distancing ini dilakukan sebagai strategi kesehatan guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus. Bahkan, social distance menjadi norma baru dalam kehidupan setelah munculnya berbagai penyakit. Selain itu, social distance juga dilakukan dengan mengisolasi diri bagi orang yang terinfeksi, mengkarantina diri, sehingga orang dapat terpisah satu sama lain.