Beranda NEWS MOMENT Angkutan MPU Lesu, Komisi II DPRD Trenggalek Dorong MPU Ikut Angkutan Pelajar

Angkutan MPU Lesu, Komisi II DPRD Trenggalek Dorong MPU Ikut Angkutan Pelajar

120

TRENGGALEK, bioztv.id – Angkutan mobil penumpang umum (MPU) di Trenggalek mulai lesu, komisi 2 DPRD Trenggalek dorong MPU menjadi angkutan pelajar didaerahnya masing masing. Pasalnya, dengan bergabung menjadi angkutan pelajar, MPU akan mendapatkan tambahan penghasilan dari pemerintah daerah.

Berdasarkan hasil pemantauan komisi 2 DPRD Trenggalek, kondisi angkutan umum penumpang di Trenggalek saat ini sudah tidak seramai tahun tahun sebelumnya. Hal ini diduga kuat karena perkembangan tekhnologi dan semakin banyaknya masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi. Sehingga, saat bepergian, masyarakat yang memanfaatkan MPU semakin berkurang, karena mereka kebanyakan memilih menggunakan kendaraan pribadinya.

Ketua Komisi II DPRD Trenggalek, Pranoto menyampaikan, Untuk mendukung MPU agar tetap mendapatkan penumpang, dan bisa menambah penghasilan, pihaknya mendorong agar MPU bergabung menjadi angkutan pelajar. Sehingga mereka bisa rutin memperoleh penumpang dan tambahan penghasilan.

Pranoto juga menambahkan, Mobil angkutan pelajar merupakan angkutan antar jemput gratis bagi pelajar di Kabupaten Trenggalek.

Mobil angkutan tersebut ada yang milik pemerintah, dan ada yang dikerjasamkan dengan MPU. Angkutan tersebut disediakan gratis oleh pemerintah karena biaya operasionalnya ditanggung penuh oleh pemerintah. Sehingga, meskipun angkutan tersbeut gratis, namun biaya akomodasi mobil yang mengangkut pelajar tersbeut ditanggung penuh oleh pemerintah.