Beranda NEWS MOMENT Komisi 1 DPRD Trenggalek Bagikan Ilmu Penegakan Perda Ke DPRD Lampung Timur

Komisi 1 DPRD Trenggalek Bagikan Ilmu Penegakan Perda Ke DPRD Lampung Timur

163

TRENGGALEK, bioztv.id – Terima kunjungan kerja komisi 1 DPRD Lampung Timur, Komisi 1 DPRD Trenggalek bagikan ilmu penegakan Perda yang saling menguntungkan. Pasalnya, dalam proses penegakan Perda tidak harus merugikan pihak lain yang ditertibkan, namun justru bisa menjadi mitra dalam upaya  peningkatan PAD.

Mengacu keterangan Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, antara Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Lampung Timur memang memiliki banyak persamaan geografis. Sehingga Komisi 1 DPRD Lampung Timur memilih Kabupaten Trenggalek sebagai lokasi kunjungan Kerja. Saat mengunjungi Kantor DPRD Trenggalek, Perwakilan DPRD Lampung Timur juga belajar lebih banyak terkait upaya penegakan perda yang humanis dan tidak merugikan pihak yang ditertibkan. Seperti halnya penertiban Minimarket berjaringan yang mengharuskan bekerjasama dengan Koperasi lokal.

Lebih lanjut Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, Penegakan perda itu berhubungan dengan peningkatan PAD, saat ini PAD di Lampung Timur masih sekitar 135 M, Sedangkan di Trenggalek saat ini sekitar 300 M. Sementara itu, disana masih banyak potensi potensi yang belum dimaksimalkan untuk mendongkrak PAD.

Sebelumnya diketahui bahwa, Kunjungan kerja ke DPRD Trenggalek, komisi 1 DPRD Lampung Timur belajar penegakan peraturan daerah (Perda), dan upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). PIhaknya ingin dalam proses penegakan Perda dan peningkatan PAD bisa sejalan dan tidak merugikan masyarakat ataupun pihak yang ditertibkan. DPRD Lampung Timur memilih Kabupaten Trenggalek sebagai lokasi kunjungan kerjanya karena Trenggalek dianggap telah berhasil dalam upaya penegakan perda, tanpa harus mengorbankan pihak yang ditertibkan, bahkan pihak yang ditertibkan bisa dijadikan mitra, yang justru berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).