Beranda NEWS MOMENT Buntut Penetapan Tersangka 2 Pegawai, Kejaksaan Geledah 3 Ruang Penggadilan Negeri Trenggalek

Buntut Penetapan Tersangka 2 Pegawai, Kejaksaan Geledah 3 Ruang Penggadilan Negeri Trenggalek

179

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembangkan penyidikan kasus dugaan korupsi dua pegawai pengadilan negeri (PN) Trenggalek, Kejaksaan geledah beberapa ruang pengadilan. Hasilnya, Tim Kejaksaan mengamankan sejumlah berkas, seperti halnya dokumen perjanjian kerja, hingga dokumen pencairan dana yang tanda tangannya dipalsukan.

Sedikitnya ada 3 ruang kantor Pengadilan Negeri Trenggalek yang di geledah Tim Kejaksaan pada 11 Maret Kemarin. Beberapa ruang tersebut diantaranya ruang Arsip I, ruang Sekretaris, dan ruang Kesubbag Umum dan Keuangan. Pada proses penggeledahan ini, kedua tersangka, yakni Sekretaris PN Trenggalek Chrisna Nur Setyawan dan Kasubag Umum dan Keuangan PN Trenggalek Riawan, juga turut mengikuti proses penggeledahan ini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Trenggalek Lulus Mustofa menyampaikan, tujuan dari penggeledahan di Pengadilan Negeri Trenggalek untuk melengkapi dokumen dan alat bukti surat yang diperlukan dalam proses penyidikan. Dari hasil penggeledahan tersebut, penyidik juga mengamankan beberapa berkas, seperti halnya dokumen perjanjian kerja dan dokumen untuk proses pencairan dana yang tanda tangannya dipalsukan.

Lulus Mustofa juga menambahkan, Dalam kasus ini, dua tersangka diduga memalsukan tanda tangan tujuh orang untuk memuluskan aksinya. Salah satunya, tanda tangan Ketua PN Trenggalek. Sedangkan nilai anggaran yang sekaligus kerugian negara dari kasus tersebut ditaksir sekitar Rp 100 juta rupiah. Menurut hasil penyelidikan Kejaksaan, uang itu dipakai untuk menutup anggaran tahun sebelumnya dengan nilai yang sama.