Beranda NEWS Awali 2020, Komisi A & B DPRD Probolinggo Belajar Peningkatan PAD Di...

Awali 2020, Komisi A & B DPRD Probolinggo Belajar Peningkatan PAD Di DPRD Trenggalek

210
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Awali kegiatan di tahun 2020, DPRD Trenggalek terima kunjungan kerja dari Komisi A dan Komisi B DPRD Probolinggo untuk melakukan sharing terkait peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), dan proses penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Menurut keterangan salah satu anggota Komisi B DPRD Probolinggo, Ibnu Rahman menyampaikan, saat ini di Probilinggo sedang di galakkan peningkatan kualitas sektor pariwisata, dengan harapan bisa mendongktak PAD. Selain itu pada tahun 2020 ini di Probolinggo juga akan diselenggarakan Pilkades serentak, Sehingga pihaknya melakukan sharing dengan DPRD Trenggalek, untuk mengetahui proses maupun legal hukum, seperti yang dilakukan di Trenggalek.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, Terkait PAD di Trenggalek, saat ini DPRD Trenggalek sedang mendongkrak agar PAD bisa menjadi sember pendapatan APBD seara maksimal. Untuk mendukung langkah tersebut saat ini sedang dibahas penyesuaian regulasi terkait pajak dan retribusi.

Husni juga menmabahkan, terkait Pilkades yang akan dilakukan di Probolinggo, permasalahannya sama dengan yang pernah terjadi di Trenggalek, yaitu sudah punya perda namun tindak lanjut perbupnya belum tuntas. Sedangkan di Trenggalek permasalahan terkait hal tersebut sudah tuntas.