Peringati Hari Ibu, Preman Super Trenggalek Gelar Aksi Teatrikal & Bagi Bunga Di Jalanan

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Peringati hari ibu pada 22 desember tahun 2019. Organisasi perempuan yanga da di kabupaten trenggalek gelar aksi teatrikal di jalanan. Dalam aksinya mereka juga menggelorakan slogan preman super (perempuan mandisi sumber perubahan)

Aksi teatrikal dan kampanye perlindungan dan pemberdayaan perempuan pada peringatan hari ibu ini dilakukan di Tugu Garuda Alun Alun Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari komite independen perempuan untuk aksi sosial (kipas), dan dilakukan dengan memanfaatkan moment car free day pada pagi hari . Selain menggelar aksi teatrikal dengan tema lawan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Organisasi perempuan ini juga membagikan 1.000 bunga ke peserta car free day, mendongeng, orasi, dan juga baca puisi.

Ketua komite independen perempuan untuk aksi sosial (Kipas), Leni Widya Restu menyampaikan, pihaknya sengaja memenfaatkan moment car free day untuk menggelar aksinya ini, agar apa yang mereka sampaikan bisa lebih cepat tersampaikan.

Leni juga menambahkan, melalui kegiatan peringatan hari ibu ini diharapkan bisa mengembalikan makna hari ibu yang sebenarnya, yaitu mengingat kembali pergerakan perempuan pada kongres perempuan pertama yang digelar pada 22 Desember tahun 1928 silam. Dimana perempuan memiliki semangat dan tekat yang besar untuk mengangkat kesetaraan gender dibangsa ini.