Beranda NEWS Pansus 2 DPRD Mulai Bahas Ranperda Baru Untuk Petani Trenggalek

Pansus 2 DPRD Mulai Bahas Ranperda Baru Untuk Petani Trenggalek

203

TRENGGALEK, bioztv.id – DPRD Trenggalek mulai bahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) baru untuk petani di Kabupaten Trenggalek. Ranperda tersebut adalah ranperda pemberdayaan dan perlindungan petani, yang saat ini sudah dibahas oleh panitia khusus (Pansus) dua bersama tim asistensi.

Proses pembahasan ranperda pemberdayaan dan perlindungan petani ini mulai dibahas oleh Pansus 2 DPRD Trenggalek pada 21 Oktober kemarin. Renperda untuk petani ini berisi beberapa peraturan yang didalamnya bertujuan untuk memberdayakan dan  meningkatkan kesejahteraan petani. Selain itu ranperda ini juga bertujuan untuk melindungi Petani yang ada di Trenggalek.

Ketua Pansus 2 DPRD Trenggalek, Mugianto menyapaikan, Setelah ranperda ini seleai dibahas dan bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda),  kedepannya pemerintah daerah akan mempunyai kewajiban untuk melindungi dan memberdayakan petani, agar kesejahteraan petani bisa lebih meningkat. Seperti halnya saat ada problem pemasaran hasil pertanian, ancaman gagal panen, maupun problem lain yang dialami oleh petani.

Perlu diketahui bahwa, selain membahwas Ranperda tentang pemberdayaan dan perlindungan petai ini, pansus 2 DPRD Trenggalek juga akan memahas dua ranperda lainnya, kedua ranperda tersebut yaitu ranperda tentang jasa konstruksi dan ranperda tentang lingkungan hidup.