Beranda NEWS KRIMINAL Edarkan 15.000 Pil Double L, Warga Trenggalek & Blitar Terancam 15 Tahun...

Edarkan 15.000 Pil Double L, Warga Trenggalek & Blitar Terancam 15 Tahun Penjara

239

TRENGGALEK, bioztv.id –¬†Kepergok edarkan belasan pil double L, satu warga asal Blitar dan dua warga asal Trenggalek diringkus polisi, dan langsung dijebloskan masuk jeruji besi. Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan sekitar 15.000 Pil double L dan Pil Dextro yang disimpan di rumah para pelaku.

Pengungkapan jaringan pengedar pil double L dan Dextro antar kota ini berawal dari tertangkapnaya salah satu pengguna double L di kawasan terminal Bus Trenggalek. Setelah dilakukan pengembangan diketahui bahwa barang tersebut didapat dari tersangka Didik Handoyo, Warga Keluarah Surondaan, sementara itu Did Hariyanto mendapatkan barang tersebut dari tersangka Sunaryo, yang juga warga Surondakan. Sedangkan Sunaryo mendapatkan barang haram tersebut dari Musholeh, Warga Asal Kabupaten Blitar.

Menanggapi penangkapan pengedar Double L ini, Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, dari tangan Tersangka Didik Handoyo, petugas mengamankan 27 Butir Pil Double L, Sedangkan dari tersangka Sunaryo, Petugas juga mengamankan 12 butir Pil Double L. Sementara itu dari penangkapan Musholeh, petugas berhasil mengamankan sekitar 15.000 Pil double dan Pil Dextro, beserta sejumlah barang bukti lainnya.

Saat ini Ketiga pelaku bersama sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal  114 ayat (1) dan (2) Subs pasal 112 ayat (1) dan (2) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan atau pasal 197 dan UURI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. dengan ancaman hukuman pidana paling lama 15 Tahun dan denda paling banyak satu miliar lima ratus juta rupiah.

Artikel sebelumyaDidepan Bupati, Fraksi Fraksi DPRD Trenggalek Soroti Ranperda APBD Trenggalek 2020
Artikel berikutnyaBongkar Jaringan Pengedar Double L Trenggalek-Tulungagung, Petugas Temukan Sabu 0,77 gram