Warga Gamping Tak Ingin Pengelolaan Air Minum Pamsimas Didaerahnya Dipermasalahkan

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Warga Desa Gamping Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek mengaku tak ingin pengolaan air minum dari program Pamsimas didaerahnya dipermasalahkan, pasalnya, selama  ini warga justru merasa diuntungkan, dan tidak merasa dirugikan dari pengelolaan air bersih tersebut.

Menurut keterangan salah satu warga, terkait adanya biaya untuk pengelolaan air bersih dari program pamsimas tersebut pihaknya sudah mengetahui sejak awal, karena hal tersebut merupakan eksepakatan warga, agar air bersih tersebut bisa dimanfaatkan warga secara berkelanjutan.

Lebih lanjut salah satu warga Desa Gamping, Budiyanto menyampaikan, mengingat biaya pengelolaan air bersih tersebut merupakan kesepakan warga, dan juga menguntungkan warga, pihaknya berharap agar pengelolaan air bersih tersbeut tidak lagi dipermasalahkan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Polsek Suruh menemukan adanya dugaan penyelewengan dana pada pengelolaan air bersih dari Pamsimas yang dikelola Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (KP SPAM). Shingga polsek suruh mengundang bendahara pengelola untuk dimintai keterangan, namun sejumlah warga justru geruduk Polsek Suruh, dan meminta agar pengambilan air ebrsih tersebut tidak dihentikan.

Visits: 0