Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Toleransi Bagi Perusuh NKRI

oleh
oleh

bioztv.id – Tanggapi kerusuhan yang dilakukan oleh sejumlah masa yang baru saja terjadi di Ibu Kota, Presiden Jokowi tegaskan bahwa  tidak ada toleransi bagi para pembuat kerusuhan yang dapat merusak kesatuan negara Indonesia.

Dalam konferensi Pers nya Presiden Joko Widodo menyempaikan bahwa situasi di sejumlah titik yang sempat terjadi kericuhan sudah dapat dikendalikan. Sehingga pihaknya meminta agar masyarakat tidak perlu merasa khawatir sekaligus mengajak semua pihak untuk kembali menjaga kerukunan bersama.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menerangkan, tidak akan ada sedikit pun ruang bagi para perusak kesatuan negara kita. TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

Presiden juga  menjelaskan,bahwa  Menjaga stabilitas politik dan keamanan, merupakan kewajibannya sebagai Kepala Negara. Termasuk di dalamnya menjaga agar Pemilu dapat berjalan dengan adil, damai, dan konstitusional. Maka, dirinya menekankan bahwa segera perselisihan yang timbul akibat keberatan terhadap hasil Pemilu sudah seharusnya diputuskan berdasarkan konstitusi yang telah disepakati bersama.