Beranda NEWS MOMENT Hasil Rekapitulasi KPU, Jokowi-Ma’ruf Menang Telak DI Trenggalek

Hasil Rekapitulasi KPU, Jokowi-Ma’ruf Menang Telak DI Trenggalek

825
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Rekapitulasi hasil pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden  Republik Indonesia tahun 2019 di Kabupaten Trenggalek, Pasangan calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak dari Pasangan Nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Berdasarkan hasil  penghitungan KPU Trenggalek terhadap perolehan suara Pilpres dari seluruh Kecamatan yang ada di Trenggalek, pasangan calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan suara sebanyak 351.868 suara, dan pasangan Nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno mendapatkan 105.036 suara. Sedangkan untuk suara yang tidak sah sebanyak 13.480 suara.

Ketua KPU Trenggalek, Suripto, mengatakan, pada proses penghitungan rekapitulasi suara yang digelar pada 29 April ini, diawali dari rekapitulasi pilpres, kemudian dilanjutkan perhitungan DPR RI , DPRD Provinsi, dan DPRD  Kabupaten. Dari hasil rekapitulasi di seluruh Kecamatan Se-Trenggalek, untuk Pilpres dimenangkan oleh pasangan nomor urut 01 jokowi-maruf.

Perlu diketahui bahwa, proses rekapitulasi Pilpres, Pileg dan DPD oleh KPU Trenggalek ini dilakukan di salah satu Hall Hotel Hayam Wuruk Trenggalek pada 29 April sejak pagi hari. Pada Proses rekapitulasi ini juga disaksikan langsung  oleh seluruh saksi, bak dari saksi partai politik, caleg DPRD Kabupaten, Caleg DPRD Provinsi, DPR RI dan saksi dari masing masing pasangan calon presiden.